Home » » FBI Tampik Tudingan Mengintai Pengguna iPhone

FBI Tampik Tudingan Mengintai Pengguna iPhone

Trisno Heriyanto - detikInet
Jakarta - Federal Bureau of Investigation (FBI) menepis tudingan sekelompok hacker yang mengatakan bahwa mereka mengintai pengguna gadget Apple.

Lembaga ini juga mengklaim tak ada satupun laptop anggotanya yang kebobolan. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa kelompok peretas AntiSec mengaku berhasil mencuri data dari laptop salah satu agen FBI.

Mereka pun cukup terkejut saat mengetahui ada jutaan data Unique Device Identifiers (UDID). UDID adalah sederet angka unik yang mewakili setiap perangkat iOS. Kode ini digunakan para pengembang untuk melacak aplikasi apa saja yang sudah diinstal kedalam perangkat tersebut.

Melihat begitu banyaknya UDID di dalam laptop salah satu agen FBI itu, para peretas tersebut langsung menganggap bahwa data ini digunakan oleh FBI untuk mengintai para pengguna gadget Apple. Demikian dikutip detikINET dari Mashable, Rabu
(5/9/2012).

"FBI menyadari bahwa ada laporan yang mengatakan bahwa laptop agen kami telah disusupi dan laporan mengenai Apple UDID yang terekspos. Sementara ini tidak ada bukti yang menunjukan bahwa laptop tersebut disusupi atau kami memiliki data UDID," tulis pernyataan FBI.

Belum bisa dipastikan siapa yang benar, namun yang jelas ada 1 juta Apple UDID yang terpampang di situs pastebin

Popular Posts